Home » , , , » CARA MENGATASI SAMSUNG J7 PRO MATI TOTAL

CARA MENGATASI SAMSUNG J7 PRO MATI TOTAL

Posted by Tutorial Kumplit

Baca Juga

Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada android adalah permasalahan mati total atau matot. Ciri - ciri android yang mati total bisa di tandai dengan tidak dapat di hidupkan kembali.

Perlu di ingat android yang mati total sangat berbeda dengan android yang mengalami bootloop. Bila android mengalami bootloop maka saat di hidupkan hanya muncul logonya saja.

Tapi bila android yang sudah mati total maka tidak dapat di hidupkan lagi, getar pun tidak. Bila android bootloop sangat mudah kita perbaiki. Kita dapat reset ulang atau melakukan flashing pada android yang bootloop tersebut.Maka android yang bootloop tadi sudah di perbaiki dan tampak seperti baru pertama di beli.

Berbeda halnya dengan permasalahan android yang mati total, bila android yang bootloop kita dapat mengetahui bahwa kerusakan ada pada softwarenya jadi tidak terlalu parah. Tapi kalau mati total bisa saja rusak karena software dan juga bisa karena hardware.

Jadi sebenarnya yang mengetahuinya hanya orang yang menggunakan android tersebut , bila android yang mati total tersebut habis jatuh kedalam air dan ketika di hidupkan tidak dapat di hidupkan. Maka kerusakannya ada pada hardware.

Tapi bagaimana jika android yang saat sedang kita gunakan tapi tiba-tiba mati dan saat di hidupkan kembali tidak dapat hidup. Maka penyebabnya bisa karena kerusakan software dan kerusakan hardware. Bisa saja android tersebut rusak karena operasi sistemnya error,

maka tidak dapat di hidupkan kembali. Bisa juga karena android tersebut terlalu panas maka tiba - tiba mati dan saat di hidupkan tidak dapat hidup kembali. Mungkin saja mesin pada android tersebut konslet karena terlalu panas tadi.

Masih banyak penyebab lainnya dari android yang mati total. Tapi yang tahu persis penyebab kerusakan hanya pemilik android itu sendiri. Sebab mereka lah yang menggunakan android tersebut terakhir kali.


Bicara seputar android mati total. Disini kami akan membahas cara memperbaiki android yang mati total di sebabkan karena software. Mohon maaf di sini kami tidak membahas cara memperbaiki android mati total yang di sebab kan karena hardware, Di karenakan kerusakan pada hardware itu sendiri ada banyak, bisa karena icc nya , layarnya pecah, mesin konslet, baterai rusak, dan lainnya. Jadi saran kami bisa bawak saja android sobat tersebut ke konter service hp jika android sobat sudah mati total rusak karena hardware.


Bagi sobat yang masih bingung apa penyebab android sobat yang mati total bisa tes cara berikut ini. Mau tahu android sobat berhasil hidup kembali. Tapi bagi sobat yang sudah tahu jelas - jelas android sobat rusak karena hardware dan menggunakan cara ini untuk memperbaikinya, maka kami yakinkan android sobat tidak akan berhasil di perbaiki.


Seperti pada postingan kali ini kami akan membahas cara memperbaiki android Samsung Galaxy J7 yang mati total. Bagi sobat yang memiliki Samsung Galaxy J7 yang mati total di sebabkan karena software. Maka sobat dapat memperbaiki Samsung Galaxy J7 milik sobat tersebut dengan cara yang kami berikan di bawah ini. Semoga saja dengan cara ini, Samsung Galaxy J7 milik sobat dapat hidup kembali.


Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Yang Mati Total (Matot)

Sebelum sobat melakukan langkah - langkah untuk memperbaiki Samsung Galaxy J7 yang mati total tersebut. Pastikan terlebih dahulu sobat telah menyelesaikan syarat - syarat yang ada di bawah ini.


- Persiapkan satu buah komputer atau laptop (Memiliki koneksi internet)


- Download dan Install Java (Bagi komputer yang belum terinstall java)


Download Java 


- Download dan Install Program OneClick Unbrick di Komputer


Download OneClick Unbrick 


- Kabel Data USB


- Download Usb Driver Samsung Galaxy J7 ( cari di google )


Langkah - Langkahnya :


1. Hubungkan Samsung Galaxy J7 ke komputer dengan kabel usb (pastikan driver usbnya di install juga)


2. Buka program OneClick Unbrick

Lalu klik unsoft brick


3. Setelah itu muncul notifikasi error seperti gambar di bawah


Lalu pilih dan klik Resolution Center


4. Selanjutnya di tampilan berikutnya pilih atau klik Extract to current folder, tunggu prosesnya sebentar lalu klik kembali Run the file sampai muncul tampilan program command prompt dan dengan cepat biasanya langsung tertutup kembali


5. Kemudian copy file OneClick.jar ke folder Heimdall, lalu klik kanan dan pilih Run as Administrator


6. Pada program OneClick Unbrick klik kembali tombol unsoft brick seperti langkah pertama tadi dan jangan hiraukan jika muncul pesan error


7. Kemudian silahkan coba masuk ke mode download dengan kombinasi tombol. Jika berhasil masuk tinggal flashing ulang. Belum tahu cara flashing ? Sobat bisa cari di google atau di kotak pencarian website kami di atas.

Demikian tutorial cara memperbaiki samsung j7 pro yang mati total semoga bermanfaat

- Cara mengatasi samsung j7 prime tidak ada sinyal

- Cara mengatasi Samsung J7 pro tidak terditeksi Komputer

- Cara Flashing Samsung J7 Prime

- cara memperbaiki Samsung J7 stuck di logo atau bootloop

- Cara memperbaiki layar samsung j7 pro

- Samsung J7 pro anti air

- Cara memperbaiki Samsung J 7 pro eror

- Cara mudah memperbaiki samsung J7

-  Trik dan Tips Samsung j7



2 komentar:

Popular Posts